09 Maret 2011

7 Manusia Paling Ter..... di Dunia

1. Terkurus

Wanita yang lahir 21 tahun lalu ini hanya mempunyai berat sekitar 60 lbs. Dia telah nol persen lemak tubuh juga. Dia jg mengalami kebutaan di salah satu matanya. Sampai saat ini hanya ada 3 orang di dunia termasuk Lizzie yang memilikinya. Beberapa peneliti percaya bahwa mungkin ada hubungan antara sindrom penyakit Lizzie dan Amy Winehouse, tapi sejauh ini perkiraan tersebut masih bersifat spekulatif.









2. Termancung

"Lahir di Turki pada tahun 1949, dia memiliki hidung terpanjang di dunia. Ukuran hidungnya adalah 8,8 cm saat terakhir diukur pada tanggal 6 Juli 2007. "







3. Terlebar


Sulit membayangkan untuk ukuran mulut orang normal ini dapat dilakukan, bayangkan sekaleng minuman soft drink dapat dimasukkan sepenuhnya dalam mulut pria 20 tahun dari Angola yang bernama Francisco Joaquim Domingo. 


Francisco Joaquim Domingo telah mendapat gelar orang dengan mulut dan rahang terluas di dunia. Laki-laki yang lebih dikenal dengan nama Chiquinho biasanya menunjukkan keterampilannya di jalan di kota Luanda. Sekarang Chiquinho berpartisipasi dalam kontes mulut terbesar di dunia di Roma Italia. Seperti dikutip dari mulut News.AU lebar mulutnya bisa mencapai 17 cm.





4. Terkecil

"Khagendra Thapa Magar lahir 14 Oktober 1992, anak dari Rup Bahadur dan Dhana Maya Thapa Magar, adalah orang terpendek di dunia dengan tinggi badan 0,67 m. Magar mengambil gelar manusia terpendek dari Edward Nino Hernandez ketika ia berumur 18 tahun pada tanggal 14 Oktober 2010."




5. Tertinggi



"Sultan Kosen lahir 10 Desember 1982 di Mardin, Turki. Dia adalah orang yang saat ini memegang rekor dunia untuk manusia hidup tertinggi. Dia adalah salah satu dari dua belas orang dalam sejarah medis yang mempunyai ketinggian delapan kaki atau lebih."


Lahir 10 Desember 1982 di Mardin, Turki. Dia adalah orang yang saat ini memegang rekor dunia untuk manusia hidup tertinggi. Dia adalah salah satu dari dua belas orang dalam sejarah medis yang mempunyai ketinggian delapan kaki atau lebih.



Kosen tinggal bersama orang tuanya, tiga saudara laki-laki dan saudara perempuan, yang semuanya mempunyai tinggi badan yang normal. Dia tidak dapat menyelesaikan sekolah karena tinggi dan bekerja paruh-waktu sebagai petani. Meskipun tinggi, ia mengaku menikmati gaya hidup normal dan menikmati bermain game komputer bersama teman-temannya. Dia menjelaskan dengan tinggi badannya itu dia bisa membantu keluarganya dalam pekerjaan rumah seperti mengganti bola lampu dan tirai. 





6.Terlentur




"Vijay Sharma mampu melipat kakinya hingga di atas kepala, menerobos melalui raket tenis, dan melipat lengan di balik punggungnya. Kelenturan tubuhnya ini yang mengantarkannya pada gelar “Manusia Karet” dalam catatan rekor Limca atau Guinness Book of World Records versi India. Vijay berharap dapat menyabet gelar rekor dunia tersebut suatu saat nanti.

“Aku menyadari, tubuhku sangat lentur saat mengikuti latihan bela diri sehingga aku yakin dapat memecahkan rekor dunia untuk kelenturan tubuh,” ujar pria berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai penjaga toko itu. Vijay mengaku bahwa obsesinya itu terbentuk setelah menyaksikan tayangan film Jackie Chan saat ia masih kecil.


Pria desa dari distrik Jhunjhunu di Rajashtan ini mulai menekuni ilmu bela diri pada 1999 untuk mempelajari gaya bela diri Jackie Chan yang penuh dengan akrobat. Selama belajar bela diri itulah Vijay menyadari kelenturan tubuh yang dia miliki.



Vijay mampu menyusupkan tubuhnya ke ruang yang sangat sempit seperti melipat dan memasukkan tubuhnya ke dalam kotak serta meminum air dari botol yang dipegang dengan jari kakinya. Vijay juga pernah menerobos raket tenis yang senarnya telah dilepas.



“Aku telah mencobanya, tetapi tubuhku sempat terkurung di dalam lingkaran raket itu semalaman,” akunya. “Aku akhirnya berdiam diri di dalam kamarku dan tidur dengan raket itu. Aku terbangun pukul 3 pagi lalu berupaya keluar dari raket itu,” ungkap Vijay.



“Darah yang keluar akibat eksperimenku itu tidak membuatku jera,” kata Vijay yang berlatih hingga 4 jam setiap hari untuk meningkatkan kelenturan tubuh. Vijay telah tampil dalam sejumlah tayangan televisi India dan berbagai turnamen tingkat nasional.



“Aku berupaya mendapatkan catatan rekor dunia dan telah menerima beberapa dokumen Guinness Book of World Records untuk dilengkapi. Namun, aku belum bisa mengurus seluruh dokumen itu karena keterbatasan waktu dan dana,” katanya.





7. Tercepat



"Pria yg lahir di Trelawny, Jamaika, 21 Agustus 1986 ini adalah seorang pelari Jamaika. Bolt adalah pemegang rekor dunia lari 100m dan 200m putra saat ini, masing-masing dengan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009. Kedua rekor tersebut memecahkan rekor lama yang juga dipegangnya, 9,69 detik dan 19,30 detik yang ia ciptakan pada Olimpiade Beijing 2008. Rekor 100 meter di Olimpiade Bejiing tersebut sendiri memecahkan rekor sebelumnya yang juga ia pegang, 9,72 detik yang diciptakan di Kejuaraan Reebok New York pada 31 Mei 2008. Selain itu di Beijing ia juga menciptakan rekor dunia baru (37,10 detik) dalam nomor 4 x 100m estafet bersama rekan-rekannya. Pada tahun 2004 ia menciptakan rekor dunia junior baru pada nomor lari 200 m dengan catatan waktu 19,93 detik. Ia meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2007 di Osaka dalam nomor lari 200 m dengan waktu 19,91 detik. Pada Kejuaraan Dunia Atletik 2009 yang dilangsungkan di Berlin ia memecahkan rekor dunia baru di nomor lari 200 meter dengan catatan waktu 19,19 detik dan tercatat sebagai rekor dunia baru."




Translate to : by

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...